31 Oktober 2020

Piramid Mesir Itu Kuburan? Ternyata Masih Teori!

Keberadaan piramid di Mesir hingga saat ini masih dibilang misteri (seperti juga yang ada di Gunung Padang) karena belum ada kepastian mengenai maksud dibuat bangunan semegah tersebut. Heroditus merupakan sejarahwan masa lalu yang mengemukakan teori mengenai keberadaan makam Fir'aun di dalam piramid tersebut namun hingga kini sejarahwan modern belum bisa memastikan hal itu mengingat tidak ditemukannya jasad Fir'aun.

Sarkofagus KufuSarkofogus kosong yang diduga menyimpan jasad Fir'aun Kufu di dalam Piramid Giza.
Sumber gambar : kingkhufu12.weebly.com

Berikut adalah pembahasan lebih lanjut mengenai Piramid Mesir yang dilansir dari bossdar.wordpress.com.

Bukan Makam Firaun

Dalam buku maupun tayangan2 tivi, seolah2 Fir’aun dimakamkan di Piramid. Padahaaal, kenyataannya, gak ada satu pun makam atau mumi Fir’aun di dalam Piramid.

Dongeng bahwa Piramid itu makam Firaun pertama kali dipopulerkan oleh sejarawan Heroditus, (484 – 425 SM). Dia nanya sama para penduduk Mesir — orang awam bukan peneliti atau saintis — dan dijawab bahwa itu adalah makam Firaun yang dibangun oleh budak2 dalam waktu 20 tahun. It’s a fairy tale. Sama juga nanya orang Sunda di kampung pedalaman dan percaya bahwa Gunung Tangkuban Perahu dibikin oleh Sangkuriang.

Dari situlah dongeng tentang "Piramid makam Firaun" terkenal ke seluruh dunia (Heroditus adalah pengembara yang nulis "Tujuh Keajaiban Dunia" 2500 tahun lalu). Sampe2 Piramid yang paling gede (dari tiga Piramid yang ada di Giza), kemudian dinamakan sebagai Piramid Khufu (Cheops), yang menurut dongeng itu adalah Firaun yang bikin Piramid buat makamnya.

Belakangan baru ditemukan bahwa Firaun Khufu (Cheops), ternyata makamnya ada di Kuil Abydos (Valley of The Kings, Luxor) yang jaraknya ratusan kilometer dari Giza. Hahahaha… mosok udah susah2 bangun Piramid buat makam terus dimakamkan di tempat lain?

Terus, bagaimana dgn hieroglyphs, bukankah itu bukti bahwa Piramid dibangun oleh Firaun?? Naah justru hieroglyphs itu membuktikan bahwa Piramid bukan dibikin oleh Firaun. Ada ribuan hieroglyphs yang cerita lengkap ttg bagaimana orang Mesir Kuno itu hidup. Tapi gak ada satupun hieroglyph yang nulis tentang bagaimana mereka membuat Piramid. Dan gak ada satupun hieroglyphs yang mengatakan bahwa Piramid dibikin oleh Firaun.

Masa siiih, ada ribuan hieroglyphs nulis tentang bagaimana mereka makan, bercocok tanam, kawin, disunat, dll, tapi lupa nulis bahwa mereka ngebangun Piramid?

Segala literatur dan pelajaran bahwa Piramid adalah makam Firaun adalah TEORI dan OPINI segelintir Egyptologist. Sama sekali BUKAN FAKTA, dan tak ada fakta2 yang mendukung opini tersebut.

Teori ilmu sosial bahwa Piramid dibikin oleh Firaun gak sesuai dengan fakta saintifik seperti Teknik Sipil, Astronomi dan Geologi.

Tidak ada komentar:

Anekatrium-Nusaresearch Entri yang populer Trik Nambang Bitcoin Tiap Jam

Posting Komentar