02 November 2020

Berhenti Mencintai Seseorang Yang Tidak Mencintaimu

Ketika Anda mencintai seseorang dan mereka tidak membalas cinta Anda, itu bisa terasa seperti dunia Anda berakhir. Rasa sakit yang Anda alami sangat nyata. Sains bahkan telah menunjukkan bahwa penolakan mengaktifkan neuron penginderaan rasa sakit yang sama di otak Anda dengan rasa sakit fisik. Anda tidak dapat mengontrol perasaan Anda, tetapi Anda dapat belajar untuk melewati rasa sakit karena penolakan romantis dan melanjutkan hidup Anda.

Berhenti Mencintai Seseorang Yang Tidak Mencintaimu

Memberi Ruang bagi Diri Anda

Ketika Anda mencintai seseorang yang tidak membalas cinta Anda, itu menyakitkan. Ternyata "patah hati" adalah sensasi fisik yang sangat nyata: rasa sakit akibat penolakan mengaktifkan sistem saraf parasimpatis Anda, yang bertanggung jawab atas hal-hal seperti detak jantung dan ketegangan otot. Wajar jika Anda merasa sakit hati jika Anda mencintai seseorang yang tidak membalasnya. Menerima bahwa perasaan Anda normal dapat membantu Anda memprosesnya.

Menerapkan Perbaikan Jangka Pendek

Terutama, pada awalnya, Anda mungkin merasa putus asa untuk menghubungi orang lain. Tekad Anda mungkin cukup untuk membuat Anda melewati dorongan ini saat Anda sadar, tetapi kita semua tahu bahwa alkohol merusak penilaian. Memarahi orang lain karena tidak mencintai Anda, atau menangis tentang betapa sakitnya Anda, bisa membuat Anda malu dan tidak nyaman bagi orang lain. Ini bahkan dapat merusak kesempatan Anda untuk mengembangkan persahabatan yang tulus dengan orang tersebut di kemudian hari. Jika menurut Anda ada kemungkinan Anda melakukan sesuatu yang Anda sesali, mintalah bantuan teman Anda.

Mulai Menyembuhkan Diri Sendiri

Sulit untuk sembuh dari cinta tak terbalas jika Anda terus-menerus mengingatkan diri sendiri tentang orang lain. Hindari mencari lagu atau tempat yang mengingatkan Anda pada orang tersebut atau saat-saat indah yang Anda alami bersama.

Berpindah Hati

Tidak ada jangka waktu yang ditentukan untuk beralih dari cinta tak berbalas. Setiap orang berjalan dengan kecepatan yang berbeda. Namun, ada beberapa tanda bahwa Anda siap untuk berpindah hati dari orang yang tidak tertarik untuk mencintai Anda.

Tidak ada komentar:

Anekatrium-Nusaresearch Entri yang populer Trik Nambang Bitcoin Tiap Jam

Posting Komentar